Ilmu Kehidupan, sebagai pendidikan komprehensif


Donasi Konten PDF – 12 bulan

Rp 100.000,00
Donasi

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik Disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran.

Masalah Pikiran

Meditasi adalah salah satu cara untuk mengungkap misteri pikiran dan membersihkan pikiran.

Pembersihan dan pemurnian ini sangat penting. Untuk manajemen yang tepat dan memadai dari semua aktivitas kita, baik perbaikan maupun makanan diperlukan. Meditasi adalah proses pemurnian. Karenanya, itu harus menjadi komponen wajib dari pendidikan. Faktanya, pendidikan dapat menjadi komprehensif dan inklusif hanya jika ia juga memasukkan ilmu spiritual dan pelatihan dalam meditasi.

Masalah dapat diselesaikan hanya jika kesadaran tetap berada di pusat dan semua hal lainnya berada di pinggiran. Semua pemikiran kita harus diarahkan untuk menentukan efek yang akan ditimbulkan suatu aktivitas atau tindakan pada kesadaran. Apa yang mungkin tampak bermanfaat sesaat mungkin memiliki efek jangka panjang yang buruk pada kesadaran. Layak untuk merefleksikan apa dampak kumulatif aktivitas tertentu terhadap kesadaran dan apa konsekuensi akhirnya. Sikap refleksi seperti itu kondusif untuk pemecahan masalah, sedangkan sikap berpusat pada tubuh pasti memperumit masalah. Hanya melayani kebutuhan fisik dan bahkan memastikan perkembangan intelektual dan mental, betapapun pentingnya, tidaklah cukup.

Di sini yang perlu diingat, bahwa perkembangan mental tidak sama dengan kompetensi dalam memecahkan masalah mental. Ini tidak mengherankan karena perkembangan mental sebagian besar melibatkan ketajaman ingatan dan kemampuan untuk berpikir dan berimajinasi. Ini dengan sendirinya tidak dapat memastikan kemampuan untuk menyelesaikan masalah mental. Selain itu, benar juga bahwa masalah-masalah ini bertambah kompleks seiring dengan perkembangan pikiran.

Tidak ada dalam pendidikan kita saat ini yang dapat membantu orang memecahkan dilema ini – imajinasi yang sekaligus menjadi penyebab perkembangan mental dan masalah mental. Ketidakcukupan sistem pendidikan dalam hal ini menuntut perhatian yang lebih besar pada meditasi dan spiritualitas menjadi komponen wajib dari sistem tersebut.

Meditasi tidak berarti sekedar duduk dengan mata tertutup, atau istirahat dan santai sejenak.

Kita akan keliru jika percaya bahwa sekadar berkhotbah dapat membawa perubahan yang langgeng dalam watak seseorang. Tetapi dengan mengubah aliran sekresi atau dengan mengembalikan keseimbangan sekresi endokrin, hasil yang diinginkan dapat dicapai. Pikiran buruk, bagaimanapun, mengubah sifat dari sekresi batin. Dengan demikian, rasa takut yang berlebihan benar-benar mengganggu sistem saraf pusat dan kemarahan yang berlebihan membuat mekanisme kelenjar sepenuhnya rusak. Saraf otak juga terpengaruh karena sangat terkait dengan pikiran. Tidak ada kekurangan nasihat mengenai keinginan untuk melepaskan pikiran jahat dan menggantinya dengan yang luhur.

Ada cara sederhana untuk mengubah aliran sekresi – menggunakan napas panjang. Saat pernapasan melambat, kesadaran dilemparkan ke saat ini. Oleh karena itu, latihan pernapasan merupakan cara terbaik untuk mencapai tujuan tersebut.

Setelah mengetahui rahasia hidup di masa kini, menjaga kesadaran terbatas hingga saat ini, ia secara otomatis akan menguasai seni mengendalikan sekresi endokrin. Dia akan bisa mengubahnya sesuka hati. Jika dia menemukan nafsu menguasainya, dia harus segera mulai menarik napas panjang. Baik hipofisis dan pineal akan berorientasi pada masa kini dan nafsu pertama-tama akan melemah dan kemudian hilang sama sekali.

Apapun dan sekuat apapun nafsu atau watak dasar, itu dapat dengan sukses dan efektif dilawan melalui penggunaan nafas panjang, persepsi tubuh dan konsentrasi pada pusat kesadaran, terutama ujung hidung, pusat alis dan dahi. Sekresi endokrin secara otomatis akan berubah.

Sebuah belokan kanan kesadaran akan mengubah sekresi dan pada gilirannya akan mengubah disposisi. Untuk transformasi lengkap seperti itu, kita harus memperoleh pemahaman lengkap tentang masalah mental kita, sifatnya, prosesnya, sumbernya, sekresi yang menyebabkannya, dan cara mengubahnya. Semua ini merupakan rantai yang saling terkait. Setelah dikuasai, orang yang terbiasa bermeditasi menjadi pembuat kepribadiannya sendiri dan penentu takdirnya sendiri. Untuk ini perlu mempelajari seni relaksasi fisik, keheningan, konsentrasi dan ‘kebebasan’ dari pikiran. Keadaan seperti itu adalah tingkat kesadaran tertinggi.



Berbagi adalah wujud Karma positif

Berbagi pengetahuan tidak akan membuat kekurangan

Life Sloka