Ilmu Kehidupan, sebagai pendidikan komprehensif


Donasi Konten PDF – 12 bulan

Rp 100.000,00
Donasi

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik Disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran.

Eksperimen dalam Intuisi

Seperti air, meditasi membersihkan kotoran pikiran, membersihkan kotoran yang muncul setiap hari di dalam pikiran. Pemurnian pikiran sama pentingnya dengan pemurnian tubuh.

Ada banyak pusat di tubuh yang mempengaruhi kesehatan fisik tetapi sangat sedikit yang berhubungan dengan kesehatan mental. Kita telah mengabaikan fakta ini karena pendidikan telah mengkondisikan hampir semua orang untuk berpikir dan percaya bahwa semua masalah berakar di dunia materi dan oleh karena itu solusinya juga harus dicari di dunia yang sama. Dunia kesadaran, menurut sudut pandang ini, sama sekali tidak ada atau setidaknya tidak signifikan. Itu dianggap tidak relevan baik sebagai sumber masalah dan sebagai tempat di mana solusi mereka dapat ditemukan. Sudah saatnya kita berpikir untuk menjadikan pendidikan lengkap dan utuh. Itu bisa dilakukan dengan memasukkan Meditasi sebagai bagian integral dari pendidikan sehingga kita dapat mencari penyebab dan solusi berbagai masalah baik secara eksternal maupun ekslusif secara internal – baik pendekatan yang salah – tetapi baik secara eksternal maupun internal.

Saat ini masalah terbesar adalah kita telah kehilangan kepercayaan pada kekuatan kita. Dan kekuatan utama yang kita miliki terletak pada nafas kita.

Intuisi membutuhkan perawatan. Itu harus ditopang dengan latihan. Sangat disayangkan kita telah melupakan pentingnya latihan. Kebangkitan intuisi akan menghasilkan peningkatan kapasitas untuk bertindak dan pengembangan kekuatan praktis.

Praktik Ilmu Kehidupan menghasilkan tiga pencapaian berikut.

  1. Kesadaran akan kekuatan seseorang.
  2. Akses ke jalur pembangunan yang disosialisasikan oleh kesadaran di atas.
  3. Belajar, berlatih dan bereksperimen dengan cermat.

Begitu pencapaian ini diraih, keyakinan dan kepercayaan diri secara otomatis dibangun.

Kehidupan Sosial

Jika meditasi tidak menghasilkan perubahan, itu tidak akan dinilai berharga. Semua tindakan harus dievaluasi dalam hubungannya dengan masyarakat. Dalam pengertian ini, tidak ada nilai individu maupun norma individu. Dengan membawa perubahan pada individu, meditasi mempengaruhi perubahan dalam masyarakat. Di sini perlu dicatat bahwa Meditasi adalah proses ilmiah. Ini beroperasi atas dasar hubungan sebab-akibat.

Jika fisiologis dan psikologis di satu sisi dan meditasi atau spiritual di sisi lain dapat digabungkan, keseluruhan kehidupan sosial akan berubah. Setelah fisiologis dan spiritual bergabung, kesadaran baru dapat muncul. Tujuan utamanya adalah transformasi kesadaran. Perubahan fisiologis dapat berfungsi paling baik untuk fungsi terapeutik. Itu tidak bisa membawa transformasi kesadaran. Hanya meditasi yang dapat melakukannya.

Perubahan kesadaran membawa perubahan perilaku. Seseorang dapat menjadi benar-benar tanpa kekerasan dan non-serakah hanya setelah terjadi transformasi kesadaran. Kemelekatan, gairah, keangkuhan, sebenarnya semuanya bersarang dalam kesadaran kita.

Orang yang berlatih meditasi tidak memandang rendah orang lain sebagai budaknya. Sikapnya terhadap hubungan tuan-pelayan mengalami perubahan menyeluruh. Ia berhasil mengatasi kecenderungan untuk melukai ego orang lain. Di balik semua pertengkaran, baik dalam keluarga atau antara majikan dan karyawan atau antara majikan dan pembantu, kecenderungan ini melukai ego seseorang.

Perubahan perilaku yang menjangkau jauh merupakan hasil dari praktik meditasi. Ketika meditasi membuahkan hasil, kesadaran dibersihkan dari semua sampah dan intuisi terbangun.



Berbagi adalah wujud Karma positif

Berbagi pengetahuan tidak akan membuat kekurangan

Life Sloka