Kekuatan Bawah Sadar


Kekayaan tak terbatas ada di sekitar kita jika kita akan membuka mata mental kita dan lihatlah rumah harta tak terhingga di dalam diri kita. Ada sebuah tambang emas di dalam diri kita yang darinya kita dapat mengekstrak semua yang kita butuhkan untuk menjalani kehidupan dengan mulia, penuh sukacita, dan berlimpah.

Banyak yang tertidur lelap karena mereka tidak tahu tentang tambang emas ini dengan kecerdasan tak terbatas dan cinta tak terbatas dalam diri mereka. Apa pun yang kita inginkan, kita bisa maju.

Sepotong baja magnet akan mengangkat sekitar 12 kali beratnya sendiri. Demikian pula, ada dua tipe orang. Ada orang bermagnet yang penuh percaya diri dan iman. Dia tahu bahwa dia dilahirkan untuk menang dan berhasil. Lalu, ada tipe orang yang mengalami demagnetisasi. Dia penuh dengan ketakutan dan keraguan. Peluang datang, dan dia berkata, “Saya mungkin gagal; Saya mungkin kehilangan uang saya; orang-orang akan menertawakan saya”. Orang seperti ini tidak akan hidup terlalu jauh karena, jika dia takut untuk maju, dia hanya akan tetap di tempatnya. Menjadi orang yang bermagnet dan temukan rahasia utama pikiran.

Rahasia ini adalah kekuatan ajaib yang luar biasa yang ditemukan dalam pikiran bawah sadar kita, tempat terakhir yang dicari orang.

Kekuatan luar biasa dari alam bawah sadar

Kita dapat membawa ke dalam hidup kita lebih banyak kekuatan, lebih banyak kekayaan, lebih banyak kesehatan, lebih banyak kebahagiaan, dan lebih banyak sukacita dengan belajar untuk menghubungi dan melepaskan kekuatan tersembunyi dari pikiran bawah sadar kita.

Kita tidak perlu mendapatkan kekuatan ini; kita sudah memilikinya. Tetapi, jika kita ingin belajar bagaimana menggunakannya; bagaimana kita ingin memahaminya sehingga kita dapat menerapkannya di semua departemen kehidupan kita.

Ketika kita mengikuti teknik dan proses sederhana yang ditetapkan dalam artikel ini, kita dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang diperlukan.

Cahaya baru dapat menginspirasi kita, dan kita dapat menghasilkan kekuatan baru yang memungkinkan kita untuk mewujudkan harapan kita dan mewujudkan semua impian kita.

Putuskan sekarang untuk menjadikan hidup kita lebih agung, lebih besar, lebih kaya, dan lebih mulia daripada sebelumnya.

Di dalam alam bawah sadar kita terdapat kebijaksanaan tak terbatas, kekuatan tak terbatas, dan persediaan tak terbatas dari semua yang diperlukan, yang menunggu perkembangan dan ekspresi. Mulailah sekarang untuk mengenali potensi dari pikiran kita yang lebih dalam ini, dan mereka akan terbentuk di dunia tanpa ini.

Kecerdasan tak terbatas dalam pikiran bawah sadar kita dapat mengungkapkan kepada kita segala yang perlu kita ketahui pada setiap saat dan titik ruang asalkan kita berpikiran terbuka dan mau menerima. Kita dapat menerima pemikiran dan ide baru yang memungkinkan kita untuk menghasilkan penemuan baru, membuat penemuan baru. Selain itu, kecerdasan tak terbatas dalam alam bawah sadar kita dapat memberikan kepada kita jenis pengetahuan yang luar biasa dari sifat asli. Itu dapat mengungkapkan kepada kita dan membuka jalan bagi ekspresi sempurna dan tempat sejati dalam hidup kita.

Melalui kebijaksanaan pikiran bawah sadar dapat menarik rekan yang ideal, serta rekan bisnis atau mitra yang tepat.

Ia dapat menemukan pembeli yang tepat untuk produk kita dan memberi kita semua uang yang kita butuhkan, dan kebebasan finansial untuk menjadi, melakukan, dan pergi, sesuai keinginan hati kita.

Adalah hak kita untuk menemukan dunia pemikiran, perasaan, dan kekuatan batin ini, dari cahaya, cinta, dan keindahan. Meskipun tidak terlihat, kekuatannya kuat. Dalam pikiran bawah sadar kita, kita akan menemukan solusi untuk setiap masalah, dan penyebab untuk setiap efek. Karena kita dapat menarik kekuatan tersembunyi, kita memiliki kekuatan dan kebijaksanaan yang diperlukan untuk bergerak maju dalam kelimpahan, keamanan, kegembiraan, dan kekuasaan.

Ada kekuatan penyembuhan ajaib di alam bawah sadar kita yang dapat menyembuhkan pikiran yang bermasalah dan hati yang hancur. Itu dapat membuka pintu penjara pikiran dan membebaskan kita. Itu dapat membebaskan kita dari semua jenis perbudakan material dan fisik.

Perlunya dasar kerja pikiran

Kemajuan substansial dalam bidang usaha apa pun tidak mungkin dilakukan tanpa adanya landasan kerja, yang bersifat universal dalam penerapannya. Kita dapat menjadi terampil dalam pengoperasian pikiran bawah sadar kita.

Kita dapat mempraktikkan kekuatannya dengan kepastian hasil dalam proporsi yang tepat untuk pengetahuan kita tentang prinsip-prinsipnya dan penerapannya untuk tujuan spesifik tertentu yang ingin kita capai.

Seperti jika kita menggabungkan hidrogen dan oksigen dalam proporsi dua atom dari yang pertama ke yang terakhir, air akan menjadi hasilnya. Kita sangat akrab dengan kenyataan bahwa satu atom oksigen dan satu atom karbon akan menghasilkan karbon monoksida, gas beracun. Tetapi, jika kita menambahkan atom oksigen lain, kita akan mendapatkan karbon dioksida, gas yang tidak berbahaya.

Kita tidak boleh berpikir bahwa prinsip-prinsip kimia, fisika, dan matematika berbeda dari prinsip-prinsip pikiran bawah sadar kita.

Mari kita pertimbangkan prinsip yang diterima secara umum: “Air mencari levelnya sendiri.” Ini adalah prinsip universal, yang berlaku untuk air di mana-mana.

Pertimbangkan prinsip lain: “Materi mengembang saat dipanaskan.” Ini berlaku di mana saja, kapan saja, dan dalam keadaan apa pun. Materi mengembang saat dipanaskan. Ini juga merupakan kebenaran universal bahwa apa pun kesan kita pada pikiran bawah sadar kita diungkapkan di layar ruang sebagai kondisi, pengalaman, dan peristiwa.

Doa kita dijawab karena pikiran bawah sadar kita adalah prinsip, dan dengan prinsip, itu berarti cara sesuatu bekerja.

Sebagai contoh, prinsip kelistrikan adalah bahwa ia berfungsi dari potensial yang lebih tinggi ke yang lebih rendah. Kita tidak mengubah prinsip kelistrikan ketika kita menggunakannya, tetapi dengan bekerja sama dengan alam, kita dapat menghasilkan penemuan dan penemuan yang luar biasa, yang memberkati umat manusia dalam banyak cara.

Pikiran bawah sadar adalah prinsip dan bekerja sesuai dengan hukum kepercayaan. Hukum pikiran adalah hukum kepercayaan. Ini berarti percaya pada cara pikiran bekerja, untuk percaya pada keyakinan itu sendiri. 

Semua pengalaman, peristiwa, kondisi, dan tindakan kita adalah reaksi dari pikiran bawah sadar kita terhadap pikiran kita. Ingat, itu bukan hal yang diyakini, tetapi keyakinan pada pikiran kita sendiri, yang membawa hasil.

Berhentilah memercayai takhyul, dan ketakutan umat manusia yang salah. Mulailah percaya pada kebenaran abadi dan kebenaran kehidupan, yang tidak pernah berubah. Kemudian, kita akan bergerak maju dan naik.

Siapa pun yang membaca artikel ini dan menerapkan prinsip-prinsip pikiran bawah sadar yang tercantum di sini; akan dapat berdoa secara ilmiah dan efektif untuk dirinya sendiri dan untuk orang lain. Doa kita dijawab sesuai dengan hukum aksi dan reaksi universal. Pikiran itu adalah tindakan yang baru jadi. Reaksi adalah respon dari pikiran bawah sadar kita yang sesuai dengan sifat pemikiran kita. Kesibukan pikiran kita dengan konsep harmoni, kesehatan, kedamaian, dan niat baik, dan keajaiban akan terjadi dalam hidup kita.

Dualitas pikiran

Kita memiliki satu pikiran sama, tetapi pikiran kita memiliki dua karakteristik yang berbeda. Dua fungsi pikiran kita pada dasarnya berbeda. Masing-masing diberkahi dengan atribut dan kekuatan yang terpisah dan berbeda. Nomenklatur yang biasanya digunakan untuk membedakan dua fungsi pikiran kita adalah sebagai berikut: Pikiran obyektif dan subyektif, pikiran sadar dan bawah sadar, pikiran bangun dan tidur, diri permukaan dan diri dalam, pikiran sukarela dan pikiran tidak sadar, laki-laki dan perempuan, dan banyak istilah lainnya.

Kita akan menemukan istilah “sadar” dan “bawah sadar” yang digunakan untuk mewakili sifat ganda pikiran kita di seluruh artikel ini.

Pikiran sadar dan bawah sadar

Cara terbaik untuk berkenalan dengan dua fungsi pikiran kita adalah dengan memandang pikiran kita sendiri sebagai teman.

Misalkan kita adalah seorang tukang kebun, dan kita menanam benih (pikiran) dalam pikiran bawah sadar kita sepanjang hari, berdasarkan pemikiran kebiasaan kita. Saat kita menabur dalam pikiran bawah sadar kita, kita juga akan menuai dalam tubuh dan lingkungan kita.

Mulailah sekarang untuk menabur pemikiran kedamaian, kebahagiaan, tindakan yang benar, niat baik, dan kemakmuran. Pikirkan dengan tenang dan dengan minat pada kualitas-kualitas ini dan terimalah sepenuhnya dalam pikiran penalaran sadar kita. Teruslah menanam benih (pikiran) yang luar biasa ini di taman pikiran kita, dan kita akan menuai panen yang mulia. Pikiran bawah sadar kita dapat disamakan dengan tanah, yang akan menumbuhkan semua jenis benih, baik atau buruk. Karena itu, setiap pikiran adalah penyebab, dan setiap kondisi adalah akibat. Untuk alasan ini, penting bagi kita untuk mengendalikan pikiran kita sehingga hanya menghasilkan kondisi yang diinginkan.

Ketika pikiran kita berpikir dengan benar, ketika kita memahami kebenaran, ketika pikiran yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar kita konstruktif, harmonis, dan damai, kekuatan kerja sihir bawah sadar kita akan merespon dan menghasilkan kondisi yang harmonis, lingkungan yang menyenangkan, dan yang terbaik dari segala sesuatu. Ketika kita mulai mengendalikan proses berpikir kita, kita dapat menerapkan kekuatan alam bawah sadar kita untuk masalah atau kesulitan apa pun. Dengan kata lain, kita sebenarnya akan secara sadar bekerja sama dengan kekuatan yang tak terbatas dari hukum mahakuasa, yang mengatur segala sesuatu.

Lihatlah ke sekeliling kita di mana pun kita tinggal dan kita akan memperhatikan bahwa sebagian besar umat manusia hidup di dunia tanpa semakin banyak orang yang tercerahkan sangat tertarik pada dunia di dalamnya. Ingat, dunia di dalam, yaitu, pikiran, perasaan, dan citra kita yang membuat dunia kita kosong. Karena itu, itulah satu-satunya kekuatan kreatif, dan segala sesuatu, yang kita temukan di dunia ekspresi kita, telah diciptakan oleh kita di dunia batin pikiran kita secara sadar atau tidak sadar.

Pengetahuan tentang interaksi pikiran sadar dan bawah sadar kita akan memungkinkan kita untuk mengubah seluruh hidup kita. Untuk mengubah kondisi eksternal, kita harus mengubah penyebabnya. Kebanyakan orang mencoba mengubah kondisi dan keadaan dengan bekerja dengan kondisi dan keadaan. Untuk menghilangkan perselisihan, kebingungan, kekurangan, dan keterbatasan, kita harus menghilangkan penyebabnya, dan penyebabnya adalah cara kita menggunakan pikiran sadar kita. Dengan kata lain, cara kita berpikir dan membayangkan dalam pikiran kita.

Kita hidup di lautan kekayaan tak terbatas yang tak terduga. Alam bawah sadar kita sangat sensitif terhadap pikiran kita. Pikiran kita membentuk cetakan atau matriks yang melaluinya kecerdasan, kebijaksanaan, kekuatan vital, dan energi tak terbatas dari aliran bawah sadar kita. Tentu saja, tidak ada berkah yang lebih indah dari ini dari sudut pandang mental, emosional, dan material. Sebagian besar ilmuwan, seniman, penyair, penulis, dan penemu hebat memiliki pemahaman mendalam tentang cara kerja pikiran sadar dan bawah sadar.

Sangat menarik untuk mengamati bagaimana kita dapat berbicara secara otoritatif dan dengan keyakinan pada gerakan irasional dari diri kita yang lebih dalam membawa keheningan, harmoni, dan kedamaian dalam pikiran kita. Alam bawah sadar tunduk pada pikiran sadar, dan itulah sebabnya ia disebut bawah sadar atau subyektif.

Buku Spiritual Darsana Keesaan
Ulasan Lebih Detail Dimuat Pada Buku

"DARSANA KEESAAN"

Detail Buku



Berbagi adalah wujud Karma positif

Berbagi pengetahuan tidak akan membuat kekurangan

Life Sloka