Meditasi Releksasi | Life Sloka

Relaksasi untuk Ketenangan Diri


Ketika kita melakukan suatu tindakan secara sadar, pesan diberikan kepada pikiran dan pikiran segera menaatinya dengan mengirimkan arus energi ke bagian yang diinginkan. Tindakan tidak sadar dilakukan secara naluriah atau mekanis.

Orang yang sifatnya mudah tersinggung tidak dapat menikmati ketenangan pikiran. Otak, saraf, dan ototnya selalu berada di bawah tekanan tinggi. Mereka itu menghabiskan setiap menit energi otot dan saraf yang berlimpah dan kekuatan otaknya. Dia adalah orang yang sangat lemah meskipun dia diberkahi dengan kekuatan fisik, karena dia kehilangan keseimbangan pikirannya dengan sangat mudah tidak terkendali.

Jika kita benar-benar ingin menikmati ketenangan dan kegembiraan, kita musti mencoba memiliki pikiran yang tenang, terkendali, dan seimbang dengan menghilangkan kecemasan-kecemasan, ketakutan, kemarahan, dan kesedihan.

Kita tidak mendapatkan apa-apa dengan mengkhawatirkan diri sendiri yang tidak perlu dan memanifestasikan kemarahan tanpa hasil sama sekali. Kemarahan menyebabkan sifat brutal. Kemarahan menyebabkan cedera pada otak, aliran darah, dan saraf. Kita tidak diuntungkan sedikit pun dengan menunjukkan kemarahan.

Jika kita sering khawatir, kebiasaan yang mengkhawatirkan itu dikembangkan, vitalitas dan energi kita hanya terkuras oleh kekhawatiran, kemarahan, ketakutan.

Mengapa kita tidak tenang pada apa pun, ketika semuanya tidak lain adalah diri kita sendiri?

Ketakutan, kemarahan, dan kekhawatiran adalah produk ketidaktahuan. otot dan saraf korban kemarahan dan kekhawatiran selalu berada di bawah kontraksi dan ketegangan yang tinggi.
Aksi satu set otot dapat diperiksa dengan pengoperasian set otot lainnya.

Satu impuls mungkin mencoba untuk menempatkan satu set otot dalam gerakan dan dengan mengirimkan impuls represif lain melalui set otot lain, kita dapat menangkal aksi set otot pertama. Impuls represif akan segera memeriksa operasi set otot pertama oleh set otot lainnya.

Peningkatan impuls dan impuls balasan atau impresi penekan atau inhibitor menyebabkan ketegangan tinggi pada saraf, otot dan otak. Sebagian besar orang adalah budak dari dorongan hati, karenanya mereka tidak menikmati ketenangan pikiran. Mereka dilemparkan ke sana kemari.

Ilmu relaksasi adalah ilmu pasti. Itu bisa dipelajari dengan sangat mudah. Relaksasi otot sama pentingnya dengan kontraksi otot. Dapatmemberikan tekanan besar pada relaksasi pikiran, saraf, dan otot.

Relaksasi adalah faktor yang sangat penting dalam latihan otot. Dengan Savasana Asanas semua otot tubuh diregangkan dan dikontrak hingga tingkat yang sangat besar. Selama aktivitas otot yang intens, metabolisme meningkat. Metabolisme adalah perubahan anabolik dan katabolik yang terjadi dalam tubuh (keausan dalam sistem).

Otot-otot yang berada di bawah tekanan berat menuntut relaksasi dan istirahat.
Energi atau Prana bergerak melalui saraf motorik, mencapai otot dan menyebabkannya menyatukan pada tiap ujung-ujungnya. Ketika otot berkontraksi, ia menarik anggota tubuh yang ingin anda gerakkan. Savasana-lah yang dengan cepat dan efisien memastikan relaksasi lengkap dan kemudahan sempurna.



Life Sloka



Berbagi adalah wujud Cinta

Berbagi pengetahuan tidak akan membuat kekurangan