testcode

Donasi Konten PDF – 12 bulan

Rp 100.000,00
Info Akun

Total: Rp100.000,00

Sebagai anak-anak, banyak dari kita membentuk ide-ide tertentu tentang diri kita, bakat kita dan tugas kita dalam hidup. Kita juga menciptakan ide-ide tentang orang lain dan dunia tempat kita tinggal. Ide-ide itu mungkin berguna pada waktu itu, namun itu mungkin tidak berguna saat sekarang. Gambaran bahwa sewaktu masa kanak-kanak dari kakak laki-laki seseorang itu kejam dan akan memukulinya mungkin benar ketika berusia lima tahun, tetapi pada usia dewasa ini tidak lagi terjadi. Untuk alasan ini, kita perlu mempertanyakan apakah konsep lama masih valid dan apakah itu dapat diubah. Sebagai hasilnya, kita memperluas perspektif kita.

Gambaran negatif yang umum adalah percaya bahwa karena seorang teman atau saudara meninggal karena penyakit tertentu, seseorang itu juga percaya juga dia akan meninggal akan penyakit itu. Meskipun seseorang mungkin secara genetik memiliki kecenderungan terhadap masalah kesehatan tertentu, ini tidak berarti bahwa mereka akan bermanifestasi sebagai gejala.

Seorang teman pernah mengatakan kepada saya seperti ini: “Hanya karena ayah saya menderita kanker tidak berarti saya akan mengalaminya. Saya tidak berpikir seperti dia, makan seperti dia, atau hidup seperti dia. Saya adalah orang yang berbeda.

Selain itu, kita perlu menyadari bahwa tubuh yang kita miliki sekarang tidak sama dengan yang kita miliki lima atau sepuluh tahun yang lalu, karena setiap sel tubuh sedang dalam proses kematian dan yang lain sedang regenerasi terus menerus. Kesehatan sel-sel masa depan, dan karena itu kesehatan masa depan seluruh tubuh dan pikiran kita tergantung pada bagaimana kita hidup, makan dan berpikir di masa sekarang. Sebagai anggota ras manusia, kita telah diilhami oleh kepercayaan atau mitos yang sering mencegah proses penyembuhan; kita perlu menciptakan keyakinan lain yang memfasilitasi kekuatan penyembuhan pikiran.

Dalam buku terobosannya Healing Myths, Healing Magic, Dr. Donald Epstein berfokus pada mitos sosial “penyembuhan berarti memahami apa yang salah atau siapa yang melakukan apa kepada saya“, mitos biomedis “penyembuhan membutuhkan waktu“, mitos agama “penyakit adalah hukuman bagi dosa-dosa saya“, dan mitos zaman baru “Saya harus memahami perasaan saya untuk sembuh” dan menyarankan cara-cara alternatif untuk membantu kita mendapatkan kembali kemampuan bawaan kita untuk sembuh.

Setiap budaya ada mitologinya sendiri. Jika kita ingin bangun dari tidur kita, kita harus bersedia untuk mengevaluasi cara kita diprogram untuk mengalami dunia kita, keadaan kita dan diri kita sendiri. Kemudian kita dapat memilih cerita kita sendiri tentang dunia tempat kita hidup dan cara kita akan hidup di dalamnya. Ketika kita bangun dari tidur kita dan mempertanyakan kisah-kisah yang diberikan kepada kita oleh tokoh-tokoh otoritas kita, kita dapat memilih untuk melanjutkan dengan cerita-cerita itu, atau kita dapat membuat cerita baru yang bekerja lebih baik bagi kita.

Pemeliharaan Spiritual

Spiritualitas sering diyakini memiliki sedikit dampak pada penyembuhan oleh dokter, namun itu dapat memberikan landasan bagi penyembuhan yang mendalam untuk terjadi. Orang tahu sumber spiritualitas dengan banyak nama. Apa pun label yang kita pilih untuk memberikan sumber itu, spiritualitas melibatkan memasuki tingkat yang lebih dalam dari keberadaan kita di mana kebijaksanaan batin dan cinta dapat ditemukan.

Ketika kita terhubung dengan cinta-kebijaksanaan ini, kita mampu menciptakan rasa harmoni dan keselarasan yang lebih besar di antara semua aspek keberadaan kita, memungkinkan proses penyembuhan terjadi. Jika kita berpartisipasi dalam pengasuhan diri pada tingkat emosional dan mental, pengasuhan rohani adalah hasil alami, karena semua saling berhubungan dan saling terkait. Teknik Penyembuhan Tubuh Pikiran dengan Visualisasi sering digunakan sebagai teknik penyembuhan tubuh mental dengan memperdayakan pikiran pada hal universal. Ada tiga bagian dasar dari visualisasi positif, yang dapat diadaptasi oleh siapa saja untuk kebutuhan individu mereka:

  • Gambar masalah atau rasa sakit atau ketidaknyamanan, atau bagian tubuh yang sakit