Panduan Hasta Yoga Mudra


Donasi Konten PDF – 12 bulan

Rp 100.000,00
Donasi

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik Disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran.


Mudra Yoga untuk Meditasi pada tiap Chakra

 

1. Mudra Muladhara

Chakra akar adalah fondasi untuk chakra lain, dengan penekanan pada kelangsungan hidup dan landasan.

Mantra: LAM

Satukan kedua telapak tangan dalam doa di hati, kemudian jalin jari kelingking dan jari-jari mereka sehingga terlipat di dalam telapak tangan. Rentangkan jari tengah sehingga ujungnya menyentuh dan kemudian menjalin ibu jari dan jari telunjuk sehingga mereka membentuk cincin di sekitar satu sama lain, dengan ujung jari menyentuh. Langkah opsional: Balikkan mudra ini secara terbalik dan turunkan lengan sedikit, sehingga jari tengah mengarah ke bawah di daerah panggul.

2. Mudra Sacral (Mudra Shakti)

Mudra feminin ini untuk chakra sakral berfungsi untuk memanfaatkan kreatifitas, imajinasi, intuisi, seksualitas dan sensualitas.

Mantra: VAM

Dengan telapak tangan di depan dada, tekan jari kelingking dan jari manis bersamaan. Lipat ibu jari ke telapak tangan, di dalam telunjuk dan jari tengah, kemudian dapat menekan buku-buku jari kedua jari ini bersama-sama atau memisahkannya. Langkah opsional: Turunkan tangan tepat di bawah pusar diatas genital.

3. Mudra Rudra (Solar Plexus)

Mudra ini memunculkan kekuatan Siwa,. untuk kesehatan pencernaan, kekuatan dan kepercayaan diri.

Mantra: RAM

Tempatkan telapak tangan menghadap ke atas di paha. Sentuh ujung ibu jari, jari telunjuk, dan jari manis bersama, luruskan melalui jari kelingking dan jari tengah.

4. Mudra Padma

Mudra yang diilhami oleh teratai ini yang memunculkan kemungkinan-kemungkinan baru dan cinta kasih yang universal, sangat cocok untuk cakra jantung dan kesehatan jantung.

Mantra: YAM

Dengan telapak tangan menempel di jantung, sentuh tepi luar kedua jari kelingking dan jempol bersamaan. Pertahankan tumit telapak tangan ditekan bersamaan saat mekar terbuka melalui tangan.

5. Mudra Granthita

Dapat menggunakan mudra ini di cakra tenggorokan untuk membantu membersihkan kotoran mental dan pemurnian dari zat-zat beracun.

Mantra: HAM

Jalin tiga jari terakhir (tengah, cincin, dan kelingking) bersamaan di dalam tangan. Kaitkan jari telunjuk dan ibu jari untuk membentuk dua cincin dan pegang mudra ini di depan pangkal tenggorokan.

6. Mudra Ajna

Untuk meningkatkan kebijaksanaan dan kekuatan intuisi batin, gunakan mudra ini terpusat jauh kedalam  ke cakra mata ketiga.

Mantra: AUM (OM)

Gunakan tangan kanan tepat di depan ruang di antara alis dan melingkarkan jari manis ke telapak tangan. Bawa ujung ibu jari, jari tengah, dan jari telunjuk untuk disentuh dan jaga agar jari kelingking tetap panjang. Tempatkan ujung tiga jari yang menyentuh titik fokus mata ketiga. Tangan kiri dapat tetap berada di atas paha kiri, telapak tangan menghadap ke atas atau di Gyan mudra.

7. Mudra Sahasrara

Lakukan mudra ini tinggi di atas kepala, dapat membuka gerbang chakra mahkota kesadaran universal, ketuhanan dan transendensi.

Mantra: …. (diam)

Tempatkan ujung jari telunjuk dan ibu jari Anda untuk disentuh, membentuk bentuk piramida. Biarkan jari yang tersisa memanjang ke atas, jaga agar tetap lurus.


Jelajah praktek dan tehnik Pranayama, Mudra dan Banda Kundalini Yoga telah dimuat secara lengkap dalam buku “Dharsana Keesaan”


Buku Spiritual Darsana Keesaan
Ulasan Lebih Detail Dimuat Pada Buku

"DARSANA KEESAAN"

Detail Buku


Berbagi adalah wujud Karma positif

Berbagi pengetahuan tidak akan membuat kekurangan

Life Sloka